FAQ

Welcome!


Hai, apa kabar kawan? Terimakasih sudah mampir di arena cara saya, dan disini laman pribadi saya. Dan saya Wandikbo Bael. Kawan ada di laman yang tepat untuk berbagi dengan saya. Ini adalah web/blog pribadi saya, semua yang saya posting adalah tentang pengalaman saya dan apa yang saya pikir, alias bermain curhat-curhatan hehe.. Iyo sobat, bukan soal sombong bukan soal pamer atau sok-sokan tujukan jago tapi ini gaya hidup saya.

… jadi saya tidak bermain gila, tapi yang wajar saja.

Apa yang Kawan baca sekarang adalah cara paling dasar semuanya dari saya. Semua material dan tulisan saya disini memiliki kontrol yang baik mestinya dari saya untuk sekedar mencantumkan bebas di postingan blog saya ini …

Beberapa topik judul yang saya lampirkan disini adalah tentang cara saya sendiri, berbagai Curhat, Cerita, Status, Opini, Foto dan Video.

Apa yang Bisa Digambarkan Terlebih Dulu

Selain aktivitas saya, saya biasanya menempatkan sisa waktu kosong untuk mengores di blog saya, menjadi penulis bebas, jadi disini tidak selalu ada untuk mengores namun setelah mendapatkan hal-hal baru untuk diceritakan disini, siapa tahu ada yang tertarik hehe. 🙂

Kita hari ini bersama hanya untuk sebuah nama.

Seperti itulah biasanya saya berbagai hal-hal baru menurut saya jika benar, tapi kalau salah tinggal dimaklumat ya kawan Hehe.. Dan aya akan puas kalau Orang-orang menikmati sesuatu dari saya secara gratis.

Selain Menulis Disini

Selain aktivitas saya yang utama dan disini soal ngeblog adalah kesukaan saya, saya suka berpetualang di dunia maya atau dunia bloging. Juga aktif dalam komunitas blogger Indonesia. Selain itu ada hal lain yang sering menempatkan waktu untuk dijalani.

Dan awalnya menjadi petualang atau menjadi pemandu acara TV petualang adalah salah satu yang pernah saya impikan di masa lalu namun hal itu sepertinya tidak memihak kepada saya hehe… Mana ada stasiun TV di Papua to? Hanyalah mimpi bagiku untuk hal ini. Mimpi juga tak selalu jadi nyata, yang ada hanyalah tak nyata dibalik mimpi hehe… #Curhat..

Dan terkadang menghabiskan separuh waktu dengan jala-jalan dimana saya akan berada, sambil memotret hal-hal baru seperti yang ada dilaman ini. Dan juga seperti ada dalam daftar dibawa ini:

  • Berteman Tanpa Perbedaan
  • Sikap Peduli
  • Cari Tantangan
  • Mencintai Diri Sendiri.
  • Senyum.
  • Keluarga dan Cinta 🙂

Soal Teman

Berteman Tanpa Perbedaan. Kalimat ini kalimat yang paling saya suka, kita boleh berbeda pandangan dan ideologi tapi soal berteman saya lebih tertarik berteman tanpa membeda-bedakan dari Ras atau Golongan tertentu, kita semua sama sebagai mahluk yang sempurna (mahluk sosial) yang adalah gambar dan serupa dengan Allah. Menurut ciptaan-Nya.

Sahabat itu seperti bintang, walaupun jauh ia tetap bercaya, meski kadang menghilang namun ia tetap ada, tak mungkin dimiliki tapi tak dapat di lupakan, akan selalu di hati selamanya. Sahabat dimana berbagi dimana dia selalu ada untuk kita dan dia selalu menjadi pendengar yang baik. Mendengarkan apa yang menjadi keluh kesahmu… 

WandikboBael.WordPress.com

Vila Paderman, Kota Wisata Batu.

Cinta Indentik dengan persahabatan, dimana kita mengenal sama yang lain, mengenal kelebihan dan kekurangan masing- masing, tanpa persyaratan apapun, dan menerima kita apa adanya. Sahabat akan selalu ada dan selalu menemani kita membutuhkan bantuan disaat saat sulit maupun saat- saat gembira.

Memilikilah sahabat yang yang mengerti apa yang kita rasakan dan apa yang dia rasakan, karena tanpa sahabat hidup kita akan hampa..

Sahabat yang baik adalah mereka yang mengisi kekuranganmu bukan mengisi kekosonganmu.

(Kalil Gibran)

Seorang sahabat adalah kado yang Anda berikan Pada diri Anda sendiri.

(R.L. Stevenson)

Peduli atau?

Pedulinya bagian apa dulu ya tergantung cara kita menyingkapinya terhadap sesuatu yang terjadi kepada kita, saya peduli terhadap apa yang harus dibenarkan dan disalahkan itu saja.

Menuntut Penuntasan Kasus Pelanggaran HAM, Tutup Freeport, Tarik Militer dan Menuntut Penentuan Nasip Sendiri Sebagai Solusi Demokratis Bagi Bangsa Papua – Aksi Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] di Surabaya.

Saya peduli apa yang sedang terjadi, tapi saya tidak suka dipandang sebagai aktivis atau apalah yang penting itu saya peduli dari hati dan tulus.

Tapi saya hanya mengores disini, bahwa pedulilah apa yang terjadi didepanmu, orang lain bisa peduli sama kita tapi kitanya tidak peduli, wah ini agak keterlaluan rasanya bagi saya. Tapi bagaimana dengan Kawan? Saya tidak akan berani menyatakan kamu harus lakukan ini atau itu tapi setidaknya sedikit-sedikit sajalah ada rasa kemanusian itu lebih baik Kawan.

Cari Tantangan atau Petualang

Dan soal petualang, petualang adalah kesukaan saya, saya bukan seorang traveler sejati, tetapi seorang yang memiliki hobby yang sama.

Pantai Selendang Biru, Malang.

Petualang adalah salah satu yang saya benar-benar merasa saya mencintai hal ini, tak merasa berlebihan, yang pastinya anda juga memiliki jiwa petualang sama dengan saya.

Saya suka menghabiskan separuh waktu dengan jala-jalan dimana saya akan berada, sambil memotret hal-hal baru seperti yang ada dilaman ini.

Juga suka mengintip cerita orang di dunia maya, sambil mengakui cerita mereka dan menceritakan cerita saya juga mestinya.

Mencintai Diri Sendiri

I always thought it was good in my life and in my system. Mencintai diri sendiri bukan berarti kita sok-sokan, sombong, bersikap ego, tidak peduli atau apalah tapi jadilah dirimu sendiri dengan caramu. Saya biasanya lebih pada istilah “Bergaya untuk Hidup” peduli pada diri sendiri sebelum saya lakukan hal lain.

Senyum

Menghadapi masalah itu pasti, ya setidaknya senyum sajalah karena massalaah adalah bagian dari hidup. Tanpa masalah bukanlah hidup, begitulah teman saya katakan.

Keluarga dan Cinta

Bagi saya kelurga sangatlah lebih penting.

Teman datang dan Pergi, Pacar bisa putus, Suami/Istri bisa cerai, Tapi keluarga tidak akan.

WandikboBael.WordPress.com

Proud of having you and always love me from the heart. Thanks God.


Satu hal yang tak pernah terlepas dari diri saya adalah kopi hitam dan rokok yang pastinya, apa lagi berurusan sama dunia mensos, ya, jangan pernah mencoba mengganguku meskipun itupenting, saya tidak akan mendengarkanmu.

Soal ko bicara sepakbola, ya, tra terlalu si… saya akan memilih berdiam, tak banyak yang akan saya lakukan, kecuali itu ketika ada moment yang begitu menyenangkan.

Terimakasih Sudah Sampai Disni!

Ap Mbardlima